Headline News

header-int

Fam Trip American Society Of Travel Agents Kunjungi Kawasan Mandeh

Rabu, 08 Mei 2019, 15:01:01 WIB - 313 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
 Fam Trip American Society Of Travel Agents Kunjungi Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan-- Kawasan Mandeh menjadi satu tujuan rombongan Familiarization Trip (Fam Trip) American Society Of Travel Agents (ASTA) ke Sumbar Rabu (8/5). Mereka sangat kagum dengan keindahan dan keelokan Kawasan Mandeh.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel Hadi Susilo, menurutnya kedatangan rombongan Familiarization Trip (Fam Trip) American Society Of Travel Agents (ASTA) membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata Sumbar termasuk Kawasan Mandeh.

"Semoga dengan kunjungan ini bisa meningkatkan promosi daerah terutama Kawasan Mandeh sebagai destinasi wisata andalan Kabupaten Pessel. Dan semoga setelah melihat keindahan kawasan Mandeh, mereka dapat mempromosikannya  serta membawa wisatawan dari negara mereka untuk berkunjung kesini," ujarnya

Aurora salah seorang perwakilan Familiarization Trip (Fam Trip) American Society Of Travel Agents (ASTA) mengaku sangat kagum dengan keindahan yang dimiliki oleh Kawasan Mandeh, sebab alamnya yang indah,bersih dan ramah. "Makanannya sangat enak ditambah dengan alamnya yang indah dan bersih, saya sangat senang berada disini," ujarnya

Menurutnya dirinya akan mempromosikan keindahan Sumbar khususnya Kawasan Mandeh ke negaranya. Dan dia berjanji akan kembali lagi dengan membawa wisatawan dari negaranya. 

Senada disampaikan Nurma, dirinya mengaku sangat senang sekali sebab banyak atraksi wisata bisa dilakukannya seperti berenang snorkeling dan lokasi swafoto yang sangat banyak. "Sungguh indah pesona alam yang ada di Kawasan Mandeh benar benar seperti surga dunia," katanya.

Sementara itu Sub Direktorat II Hubungan Ekonomi dan Pembangunan RI-Amerika Serikat (AS) dari Kementerian Luar Negeri, Dini S M Arief mengatakan, rombongan tersebut bagian ASTA yang bisa memberikan masukan terhadap destinasi wisata. Karena mereka mengunjungi kawasan wisata yang ada dan akan membantu promosi kedepannya.

“Kita berharap kedatangan mereka membawa kontribusi bagi daerah khususnya Sumbar setelah mereka melihat dari dekat potensi yang dimiliki dan berharap dapat dipublikasikan di Amerika Serikat (AS). Sehingga bisa menarik wisatawan asing lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Selama berada Kawasan Mandeh beberapa lokasi yang dikunjungi mereka diantaranya lokasi snorkeling di sebelah Pulau Cubadak, Cliff Jumping di Sironjong Ketek. Lalu dilanjutkan makan siang dengan menu Gulai Ikan Karang di Pulau Kapo Kapo, melihat Baga Cottage dan diakhiri Hutan Mangrove dan Air Terjun Sei Gemuruh . (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube