Headline News

header-int

Air Panas di Surantih

, 22 Oktober 2009, 00:00:00 WIB - 5588 | Kontributor :

SURANTIH, Okt.

SEMBILAN belas hari pasca gempa besar Sumatera Barat 30 September lalu, masyarakat Koto Panjang Surantih Kabupaten Pesisir Selatan dihebohkan dengan munculnya air panas dari tancapan tiang listrik yang terdapat di halaman Rumah Gadang Kaum Suku Sikumbang daerah itu.

Air yang cukup panas dan menggelegak itu sekarang dibuatkan lobangnya oleh masyarakat setempat sebesar diameter 30 cm dan menjadi tontonan masyarakat dari berbagai daerah akhir-akhir ini.

Ketika pesisirselatan.go.id berkunjung ke daerah itu sore kemarin terlihat masyarakat cukup ramai dilokasi air panas itu. Ada yang membawa tabung aqua untuk membawa air panas yang berbau belerang itu pulang, dan ada juga yang merebus telur secara bergantian, dan memang telur itu sampai matang ketika direndam beberapa saat dalam air panas itu.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube