Headline News

header-int

30 Hektare Jagung Manis Akan Dikembangkan Tahun Ini

, 06 Februari 2014, 00:00:00 WIB - 148 | Kontributor :

     Painan, Februari – Tahun 2014 ini Kabupaten Pesisir Selatan akan mengembangkan 30 ton jagung manis dari bantuan pemkab setempat.

     Kepala Bidang Pertanian dan Hortikultura, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Peternakan dan Perkebunan Pesisir Selatan Widyadari di Painan, kemarin, mengatakan, untuk pengembangannya pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat membantu petani melalui kelompok tani dengan bibit jagung hibryda.

     Benih yang dialokasikan pada areal tanam seluas 30 hektare tersebut tersebar di empat kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

     Kecamatan itu yakni Sutera, Ranah Pesisir, Pancung Soal dan Bayang. Pemkab mengalokasikan bantuan karena empat kecamatan tersebut sangat berpotensi untuk pengembangan tanaman jagung. Ke empat kecamatan tersebut sebelumnya juga merupakan daerah sentra pengembangan jagung di Pesisir Selatan.

     "Masing-masing kecamatan mendapat alokasi bantuan benih jagung bersubsidi dengan volume (banyak) yang berbeda, sesuai dengan potensi areal yang dimiliki, " kata Wiwit.

     Pada tahun lalu (2013), pemkab setempat menargetkan produksi jagung sebanyak 90 ribu ton. Hasil yang dicapai dari target pada panen akhir tahun itu sebanyak 96 ribu ton.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube