Headline News

header-int

6 Anggota Polres Pessel diwisuda Purnabakti, melalui Pedang Pora

Rabu, 17 Juli 2019, 13:32:06 WIB - 98 | Kontributor : Mario Rosy
6 Anggota Polres Pessel diwisuda Purnabakti, melalui Pedang Pora

Pesisir Selatan.

Enam orang anggota Polres Pesisir Selatan, Kompol Khairil, Aiptu Sardiman, Aiptu Arcis, Aiptu Muas, Aipda Darwan, Aipda Harlindo, dilakukan wisuda Purnawira atau Purnabakti melalui proses upacara Pedang Pora, dihalaman Mapolres Pessel. Rabu (17/7).

Kapolres Pessel Akbp Fery Herlanbang, S.ik MM pimpin Upacara wisuda purnawira atau purnabakti personil polres pesisir. Sebelum pelaksanakan gerbang pora, Kapolres pessel memberikan cendra mata kepada para purnabakti beserta Bhayangkari.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S,IK, MM dalam kata sambutanya, atas nama Kepolisian Republik Indonesia ( POLRI) mengucapkan terima kasih atas pengabdian, pikiran, ide dan gagasan selama menjadi bertugas sebagai Polisi, khususnya di Polres Pessel,  untuk menjaga Kamtibnas di wilayah Hukum Polres Pessel.

" Atas nama Pribadi dan Istitusi 

kerja keras nya dalam Institusi Polres Pessel, ucapan terima kasih atas semua telah diberikan oleh para Purnawira atau Purnabakti, " ucap Fery Herlambang.

Fery berharap pada  oleh para Purnawira atau Purnabakti tetap bisa mengimplementasikan ilmu dimiliki sebagai Kepolisian RI tetap bisa menerapkan pengalamanya di tengah masyarakat, tetap jalin sillahturahmi dengan masyarakat. 

Kegiatan purnbakti dilaksanakan gerbang pora oleh perwira polres pessel, anggota yang purnabakti melewati pedang yang bersilang, lalu purnabakti melewati dengan melangkah sambil penghormatan dan perwira gerbang pora mengangkat pedangnya dan terus sampai terakhir pedang dan selanjutnya bersamalam mohon pamit kepada seluruh anggota.

Selanjutnya Kapolres  beserta ibuk dan anggota yang purnabakti keliling pessel painan dan selanjutnya foto bersama  dan mohon pamit. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube