Headline News

header-int

68 ODP di Pesisir Selatan Negatif Covid-19

Sabtu, 04 April 2020, 15:57:50 WIB - 241 | Kontributor : Didi Someldi Putra
68 ODP di Pesisir Selatan Negatif Covid-19

Painan - Sebanyak 68 orang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang sebelumnya masuk ke daftar orang dalam pemantauan (ODP) dinyatakan negatif terpapar virus Corona jenis baru atau COVID-19 setelah dipantau selama 14 hari.

"Ke-68 orang tersebut sudah bisa berbaur dengan keluarganya seperti sediakala," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Sabtu.

Selain 68 orang itu, 382 orang yang sebelumnya berstatus sebagai pelaku perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 juga dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

"Perlakuan terhadap pelaku perjalanan juga sama yakni dipantau selama 14 hari dan 382 orang tersebut tidak menunjukan gejala selama pemantauan," katanya lagi.

Sebelumnya ke 68 ODP kata dia ada yang dipantau di gedung yang disiapkan pemerintah dan ada juga di rumahnya masing-masing dengan pengawalan ketat tenaga medis.

Selama masa pemantauan mereka dituntut menerapkan pola hidup sehat dengan mengosumsi makanan bergizi, istirahat teratur dan berolahraga.

Ia menyebut hingga hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah setempat mencatat jumlah pelaku perjalan yang masuk ke daerah setempat mencapai 2.887 orang.

Sementara ODP menjadi 167 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) masih sama dengan hari kemarin yakni tiga orang.

"Satu PDP masih di rawat di RSUD M Zein Painan dan duanya lagi di RSUP M Jamil Padang," jelasnya.

Begitu juga dengan pasien yang positif Covid-19 keduanya masih mendapat perawatan di RSUP M Jamil Padang dan satu diantaranya mulai membaik.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube