Headline News

header-int

Agar Mandeh Terus Bersih, Pemkab Gandeng Pokdarwis

Senin, 09 Sep 2019, 20:50:01 WIB - 14 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Agar Mandeh Terus Bersih, Pemkab Gandeng Pokdarwis

Painan -  Dalam upaya mewujudkan KWBT Mandeh selalu dalam keadaan bersih, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggandeng kelompok sadar wisata (pokdarwis).

"Kebersihan merupakan sebuah tuntutan terutama di objek wisata, dalam mewujudkannya khususnya di Mandeh kami menggadeng pokdarwis," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo di Painan, Senin(9/9).

Bersih-bersih katanya, dilakukan minimal satu bulan sekali, selain dilakukan di perairan namun juga di pulau di Kawasan Mandeh.

"Selain menjaga kebersihan di perairan dan di pulau-pulau, kegiatan itu juga diharapkan mampu menghindari ekosistem laut dari dampak buruk sampah, seperti sampah plastik," katanya lagi.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan nyata dalam mewujudkan lingkungan yang sehat asri karena tanpa lingkungan yang asri mustahil sebuah daerah akan dikunjungi wisatawan, ujarnya.

Gerakan bersih-bersih sampah di kawasan Mandeh juga terus menular ke beberapa objek wisata lainnya di daerah setempat seperti di Pantai Salido dan Pantai Tan Sridano.

Semangat tersebut akan terus digencarkan karena kegiatan itu sebutnya memiliki dua dampak hebat yang langsung bisa dirasakan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube