Headline News

header-int

Akademi Komunitas Negeri Pessel Mewisuda 108 Lulusan Angkatan IV Tahun 2019

Jumat, 01 November 2019, 09:21:03 WIB - 196 | Kontributor : Marlison
Akademi Komunitas Negeri Pessel Mewisuda 108 Lulusan Angkatan IV Tahun 2019

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, S.H, M.H menegaskan, pihaknya akan tetap mempertahankan keberadaan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Pesisir Selatan.
 
"Ya,  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki komitmen untuk mempertahankan keberadaan AKN  Pessel dalam rangka mencetak tenaga-tenaga profesional yang siap bersaing di dunia kerja," kata Bupati Hendrajoni ketika memberikan sambutan pada acara melepas  wisudawan angkatan IV  tahun 2019 AKN Pessel di aula kampus setempat, Kamis (31/10).
 
Sebagaimana diketahui 108 orang lulusan AKN Pessel sebelumnya, pada 22 Oktober lalu, telah diwisuda bersama ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang di kampus Unand.
 
Sudah menjadi tradisi bagi AKN Pessel  setelah mengikuti wisuda Politeknik Padang, kemudian pada hari lain dilakukan acara pelepasan wisudawan di kampus mereka sendiri.
 
Pelepasan wisudawan AKN Pessel ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.
 
Bupati Hendrajoni yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri serta Staf Ahli Bupati, Rusdiyanto, serta Direktur Politeknik Negeri Padang.
 
Menurut bupati, ada beberapa pertimbangan pemerintah daerah untuk tetap melanjutkan dan mempertahankan keberadaan AKN Pessel, seperti, pemerintah sudah membangun sarana gedung seperti labor dan asrama. Nanti diharapkan AKN merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di daerah ini. "Untuk menjadikan suatu daerah maju, pendidikannya tentu harus maju,"katanya.
 
Kepada para wisudawan bupati berpesan agar fokus dalam memperjuangkan cita-citanya, status sebagai wisudawan bukan lah akhir dari perjuangan.
 
Bupati Hendrajoni, ingin seluruh lulusan AKN Pessel menjadi orang hebat dikemudian hari. " Para wisudawan harus mampu berkiprah di dunia kerja dimana pun dia mampu," harap bupati lagi. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube