Headline News

header-int

Alirman Sori : April 2013 Rekomendasi DOB Terbit

, 05 Februari 2013, 02:27:00 WIB - 419 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari ----

Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Alirman Sori berjanji kepada seluruh masyarakat yang hadir di Gedung Pertemuan Nagari Indropuro bahwa rekomendasi terkait dengan Rencana DOB Renah Indojati akan diterbitkan paling lambat Bulan April 2013. "Bulan April mendatang rekomendasi DOB Renah Indojati akan terbit"ujar Alir. Disambut gemuruh aplaus warga.

Rekomendasi DPD menurut Alir menjadi salah satu syarat konstitusional untuk melahirkan Daeran Otonomi Baru, makanya syarat ini mutlak harus diterbitkan karena tanpa rekomendasi maka DPR tidak bisa melanjutkan pembahasan ketingkat legislasi. "Menurut UUD, untuk membentuk DOB perlu rekomendasi DPD, sebelum dibahas lebih lanjut menjadi UU" Ujar Alirman.

Dia menjelaskan bahwa peninjauan lapangan ini perlu dilakukan untuk melihat secara langsung sejauhmana kondisi lapangan dan kesiapan calon DOB. Bahkan diakui sendiri oleh Alirman Sori bahwa peninjauan ke Renah Indojati cepat sekali direspon karena baru saja diekspose oleh Bupati dan DPRD di Senayan Jakarta.

"Ini luar biasa, sebelumnya tidak masuk agenda namun saya usahakan akhirnya dapat respon dari teman-teman Komite I, ya kami datang" papar Alir disambut riuh warga yang memadati aula pertemuan yang persis berada disimpang tiga Inderapura menuju Muara Sakai.(06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube