Headline News

header-int

Angkatan Kerja Perlu Mengikuti Diklat Agar Memiliki Keahlian Masuk Ke Dunia Kerja

Selasa, 13 Agustus 2019, 11:59:13 WIB - 301 | Kontributor : Marlison
Angkatan Kerja Perlu Mengikuti Diklat Agar Memiliki Keahlian Masuk Ke Dunia Kerja

Pesisir Selatan-Dewasa ini, para angkatan kerja perlu mengikuti berbagai pendidikan dan pelantikan (Diklat) agar memiliki keahlian untuk masuk ke dunia kerja. Hal itu dikatakan Bupati Pessel, Hendrajoni usai membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan Medan, Selasa (13/8) di Hotel Saga Murni.

Hadir dalam kesempatan itu hadir Kadis Perhubungan, Gunawan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Zulkifli, Kadis Satpol PP dan Damkar, Dailipal dan pejabat dari Kemenhub.

Sementara kegiatan yang berlasngsung 13-17 Agustus 2018 itu dilaksanakan dalam bentuk teknik las listrik lingkungan bandara angkatan XXVIII, teknik keperawatan AC gedung bandara angkatan XXV, dan XXVI,

Selanjutnya, teknik perawatan elektromekanikal bandara angkatan XXVI dan XXVII, fiber optik angkatan X dan XI, Safety management system angkatan XXXII dan human factor angkatan XXV.

Bupati lebih lanjut mengatakan, untuk masuk bekerja dunia usaha,  angkatan perlu memiliki keahlian yang diperoleh melalui Diklat. Hal itu juga sesuai dengan minat, bakat dan potensi yang dimiliki oleh angkatan kerja itu sendiri.

Bila sudah masuk dalam Diklat, maka angkatan kerja itu hendaknya fokus mengikuti setiap tahapan Diklat dan disiplin, semangat dan selalu mempersiapkan diri secara maksimal.

"Apabila tidak mengerti jangan ragu bertanya. Kemudian instruktur diminta memberikan materi dengan baik dan mudah dicerna oleh peserta, memfasilitasi seluruh kebutuhan peserta sehingga Diklat berjalan lancar., pintanya.

Bupati juga berharap agar kementerian atau lembaga negara yang memiliki kegiatan Diklat untuk angkatan kerja agar bisa melaksanakannya di Kabupaten Pessir Selatan. Pasalnya, para angkat kerja yang ada sangat membutuhkan Diklat untuk modal masuk ke dunia kerja.

"Kita berharap agar kementerian atau lembaga negara yang memiliki kegiatan Diklat untuk angkatan kerja agar bisa melaksanakannya di Kabupaten Pesisir Selatan. Pasalnya, para angkat kerja yang ada sangat membutuhkan Diklat untuk modal masuk ke dunia kerja," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube