Headline News

header-int

Angkatan Muda Muhammadiyah Pesisir Selatan Akan Deklarasi Satgas Anti Narkoba

Senin, 29 Juni 2020, 17:22:53 WIB - 66 | Kontributor : Marlison
Angkatan Muda Muhammadiyah Pesisir Selatan Akan Deklarasi Satgas Anti Narkoba

Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Setdakab melakukan koordinasi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pesisir Selatan, Senin (26/6) di Bagian Kesbangpol setempat.

Kabag Kesbangpol, Hardi Darma Putra dalam kesempatan itu mengatakan, peran AMM sangat diharapkan untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan daerah. 

"Ya, kita sangat membutuhkan peran dan dukungan dari ormas yang ada, termasuk AMM dalam pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. 

Sementara rombongan AMM Pesisir Selatan yang datang dalam rangka koordinasi dengan Bagian Kesbangpol itu dikoordinatori oleh Mardianton Anton, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan. 

"Kami ikut berkontribusi terhadap pembangunan daerah, serta berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di Kabupaten Pesisir Selatan," ucapnya.

Rombongan yang datang adalah Lukman Hakim dan Damyursal, Ketum IMM Pesisir Selatan, Imawan Hermansyah Sikumbang dan Goeslianto Melayu, Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Kambang.

Lebih lanjut dijelaskan, koordinasi dengan Kabag Kesbangpol itu dalam rangka persiapan Deklarasi Satgas Anti Narkoba Angkatan Muhammadiyah Pesisir Selatan.

"Sesuai rencana kegiatan itu akan diikuti sebanyak 80 orang yang tersebar di 15 kecamatan se Pesisir Selatan. Insya Allah kegiatan tersebut akan dilaksanakan di pertengahan Juli 2020," sebutnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan itu dibahas juga bagaimana teknis kegiatan deklarasi dilaksanakan. Mulai dari persiapan kepanitiaan sampai dengan sambutan dan arahan Bupati Pesisir Selatan. Selanjutnya, pelaksanaan dialog seputar kemudaratan narkoba bagi anak-anak muda Pesisir Selatan. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube