Headline News

header-int

Aparatur Dan Masyarakat Diminta Berikan Kenyamanan Pada Pengunjung Saat Cuti Idul Fitri 1440 H

Rabu, 22 Mei 2019, 10:08:30 WIB - 326 | Kontributor : Marlison
Aparatur Dan Masyarakat Diminta Berikan Kenyamanan Pada Pengunjung Saat Cuti Idul Fitri 1440 H

Pesisir Selatan - Aparatur daerah dan masyarakat diminta memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang menikmati keindahan objek wisata saat cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang. Hal itu sangat penting sehingga memberikan kesan positif bagi daerah dan tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini kedepannya. Demikian disampaikan Sekda Pessel, Erizon, Rabu (22/5).

Kemudian lanjut sekda, dalam rangka memberikan pelayanan yang baik pada  pengunjung di berbagai objek wisata di Pessel, maka pemkab melalui dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan dan lainnya diminta melakukan penataan, pembersihan dan perapian, termasuk masalah parkir kendaraan  di objek wisata sehingga pengunjung merasa nyaman.

Sementara khususnya Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan sebagai destinasi wisata unggulan, tentu makin banyak orang yang ingin berkunjung melihat keindahan dan keelokan kawasan tersebut.

Bahkan, liburan panjang Idul Fitri nanti diperkirakan kawasan wisata yang telah mendunia dan pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo itu akan dibanjiri pengunjung baik dalam maupun luar daerah.

Sementara atraksi wisata yang bisa dilakukan di Kawasan Wisata Mandeh seperti snorkling, scuba diving, camping, memancing, panjat tebing, wisata alam dan sebagainya. Lalu, Mandeh memiliki situs bersejarah yaitu bangkai Kapal Boelongan milik Belanda yang tenggelam 73 tahun silam.

Ia menegaskan, pembenahan dan penyiapan beberapa sarana di Kawasan Mandeh perlu dilakukan untuk menghadapi kunjungan wisatawan saat libur lebaran nanti.

"Diminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melakukan koordinasi secara intensif dengan sejumlah instansi seperti Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari tentang pengelolaan dan pengamanan di objek wisata yang ada untuk persiapan menyambut kunjungan wisata saat liburan Idul Fitri nanti," pintanya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube