Headline News

header-int

ASN Pessel Mesti Jadi Biokrasi Yang Melayani Masyarakat

Kamis, 07 November 2019, 12:33:22 WIB - 74 | Kontributor : Marlison
ASN  Pessel  Mesti Jadi Biokrasi Yang Melayani Masyarakat

Pesisir Selatan-Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  mesti merubah paradigma menjadi birokrasi yang melayani masyarakat, bukan dilayani. Demikian ditegaskan Sekda Pessel, Ir.Erizon, M.T, Kamis (7/11).

"Birokrasi harus benar-benar menjadi birokrasi yang melayani masyarakat, bukan dilayani. Hal ini hendaknya menjadi perhatian serius bagi seluruh ASN dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," tegasnya.

Dalam melayani masyarakat kata bupati, ASN harus mampu memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat diantaranya bisa dilihat dari ekspresi wajahnya, seperti senyum.

"Dalam melayani ASN harus mampu membuat masyarakat tersenyum senang, karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan," katanya.

Disebutkan, jika masyarakat mendapatkan pelayanan buruk atau tidak memuaskan, mereka dapat mempertanyakan atau komplain kepada yang bersangkutan atau pimpinannya.

"Tidak ada pilihan lain, birokrasi harus mengubah mindset dari dilayani menjadi birokrasi yang melayani. Itu memang harus diterapkan oleh ASN," tegasnya.

Dikatakan, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat menjadi fokus pemerintah seperti penerbitan perizinan, administarasi kependudukan dan pelayanan publik lainnya.

"Hal ini sangat penting, karena kualitas pelayanan bagian citra pemerintah. Selain itu, pelayanan perizinan berkaitan dengan kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jika perizinan baik, maka semua sektor akan menjadi lebih baik pula," ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube