Headline News

header-int

ASN Harus Netral

Kamis, 10 Januari 2019, 06:51:33 WIB - 173 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 10/1/2019--Jelang Pemilu 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pessel Erizon imbau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral.

“Jangan sampai kita berbuat baik kepada orang lain tetapi melanggar aturan yang ada,” ungkapnya Rabu (9/1) di Painan. 

Erizon juga mengharapkan agar ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pessel betul-betul tahu persis kedudukannya sebagai ASN. 

Dia mengatakan ASN tidak diperbolehkan terlibat langsung dalam pemilihan umum. Dirinya juga menerangkan, jangan sampai nantinya yang dibantu akan merugikan diri sendiri.

“ASN harus mengetahui betul-betul asas netralitas. Aturan main sudah ditegaskan. PNS harus netral jangan ikut kegiatan yang dilarang,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan jika sampai ada ASN yang terlibat maka akan diberikan sanksi. Tentunya harus diketahui dulu sampai mana keterlibatan ASN tersebut.

Tidak hanya itu, Erizon juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyuarakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi mendatang. Sosialisasi pemilihan umum ini juga untuk memahami tahapan yang wajib dipenuhi dan dilaksanakan.

“Kita berharap betul-betul pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden ini terwujud dengan adil, bebas demokrasi, langsung, jujur dan adil. Jangan ada yang golput. Semoga Partisipasi masyarakat bisa terwujud dengan baik,” jelasnya.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube