Headline News

header-int

ASN Mulai Biasakan Diri Berjemur Untuk Tingkatkan Kesehatan

Jumat, 27 Maret 2020, 11:49:55 WIB - 64 | Kontributor : Marlison
ASN Mulai Biasakan Diri Berjemur Untuk Tingkatkan Kesehatan

Pesisir Selatan-Kebiasaan berjemur di bawah terik matahari antara pukul 9.00 sampai 11.00 WIB pagi, kini mulai dilakukan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Bupati, Jumat (27/3).

Sebagaimana  diakui Wildan, seorang ASN yang juga Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan.

"Saya bersama ASN lainnya mencoba membiasakan diri berjemur di bawah terik sinar matahari pagi baik saat di kantor ataupun di rumah. Kita juga mengajak masyarakat juga hendaknya membiasakan diri berjemur sekitar 10 sampai 15 menit setiap hari," ajaknya.

Menurutnya, berjemur di bawah terik sinar matahari pagi  beberapa waktu sangat dianjurkan.  Dari sisi kesehatan, sinar matahari  membawa dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, sekaligus menangkal serangan penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh dan lainnya.

"Dari beberapa artikel yang saya baca, berjemur beberapa menit pada pagi hari ternyata bermanfaat bagi tubuh kita, terutama untuk pencegahan awal Covid-19," katanya.

Suasana yang sama juga terlihat di Kantor BPKD Pesisir Selatan, sekitar jam 10.00 WIB terlihat beberapa pegawainya juga mulai membiasakan berjemur dibawah terik sinar matahari.

Setelah melakukan aktivitas pekerjaan rutin di pagi hari, mereka keluar dan mulai mengatur jarak berdiri (social distancing) di depan kantor masing-masing.

Sementara Sekda Pesisir Selatan, Ir.Erizon, MT mendukung kebiasaan para ASN yang kini mulai membiasakan diri untuk berjemur. 

"Ya,. kebiasaan berjemur itu sangat baik, mesti dilakukan secara berkelanjutan. Karena sangat baik untuk kesehatan. Saya juga mengajak masyarakat supaya membiasakan diri berjemur," ucapnya.

Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengalokasikan dana penanganan Covid 19 sebesar Rp 2, 6 miliar.

Selain itu, Pemkab Pessel membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir yang hamil dan menderita sakit menahun bekerja dari rumah, mulai Jumat (27/3). (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube