Headline News

header-int

Atlet Pesisir Selatankejuaraan King\'s Cup yang di Thailand

Jumat, 14 September 2018, 15:57:23 WIB - 419 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Atlet Pesisir Selatankejuaraan King\

Pesisir Selatan, 14/9/2018 - Seorang atlet takraw asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rafika Sundari berkesempatan mengikuti kejuaraan King's Cup yang diselenggarakan di Thailand pada 23-30 September 2018.

"Usai melewati beberapa seleksi akhirnya Rafika Sundari berkesempatan mengikuti kejuaraan tersebut dan kami atas nama pemerintah kabupaten cukup bangga," kata Bupati setempat, Hendrajoni saat pelepasan atlet, Jumat.

Ia berharap Rafika mampu meraih hasil terbaik seperti halnya Nofrizal yang juga berasal dari daerah setempat yang mampu memboyong emas pada kejuaraan Asian Games 2018.

"Cabang olahraga Rafika dan Nofrizal sama yaitu sepak takraw kami berharap capaiannya juga sama yaitu medali emas," kata bupati.

Kendati demikian ia berpesan agar Rafika tetap mengedapankan kejujuran saat bertanding dan memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dengan maksimal.

"Latihan keras akan membuahkan hasil yang maksimal dan itu harus diingat oleh Rafika," ujarnya.

Selain Rafika, pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni juga melepas atlet lainnya yaitu Muhammad Hakim Al Zikra dan Radja Kurnia Ramadhan.

Keduanya merupakan atlet yang akan bertanding pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 yang juga berasal dari daerah setempat mewakili Sumatera Barat ditingkat nasional. 

Muhammad Hakim Al Zikra merupakan pelajar SMPN 1 Painan dan Radja Kurnia Ramadhan merupakan pelajar SDN 08 Painan Selatan, keduanya akan berlaga di cabang olahraga karate. 

     

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube