Headline News

header-int

Atlet Silat Pesisir Selatan Ikuti Kejuaraan Dunia

Jumat, 09 Agu 2019, 13:28:02 WIB - 222 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Atlet Silat Pesisir Selatan Ikuti Kejuaraan Dunia

Painan - Tiga atlet silat Tapak Suci Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dijadwal mengikuti Kejuaraan Dunia Tapak Suci Putera Muhumadiyah di Solo, Jawa Tengah, 30 Agusutus-5 September 2019.

"Sebuah kebanggan bagi kami bisa ikut serta dalam kejuaraan bergengsi ini, kami berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik," kata Pimpinan Daerah Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon di Painan, Jumat.

Ia menambahkan diikutsertakannya tiga atlet asal daerah setempat tidak bisa dilepaskan dari berbagai prestasi yang di raih baik tingkat Provinsi Sumatera Barat hingga nasional.

Mengikuti kejuaraan internasional tersebut pihaknya sejak sebulan terakhir telah menggelar berbagai pola latihan secara intens.

"Selain saya sendiri, juga ada Fauzil, dan Tomi yang ikut serta dalam kejuaraan ini, semoga kami bisa mengharumkan nama kabupaten di tingkat dunia," sebutnya.

Sesuai informasi yang ia dapatkan kejuaraan akan diikuti atlet Tapak Suci di sejumlah negara seperti Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Taiwan, Pakistan, Jerman, Tunisia, Maroko, Belanda, Malaysia, dan Lebanon.

Kejuaran akan memperebutkan Piala Bergilir M Barrie Irsyad yang merupakan pendiri Tapak Suci sekaligus merupakan guru besar pergurun silat itu.

Menurutnya pada kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 18 nomor kategori olahraga yang terdiri dari 11 putra dan 7 putri, selanjutnya 16 nomor kategori seni yang terdiri dari delapan putra, tujuh putri dan satu beregu. 

"Informasinya ajang juga akan dijadikan sebagai mpersiapan menuju PON 2020 dan Silat Goes to Olympic 2020 di laksanakan jepang, sehingga kami sangat termotivasi menampilakn yang terbaik," imbuhnya.

Selain itu, sambungnya dua atlet pencak silat yang berhasil meraih emas di ajang Asian Games 2018 yakni Iqbal candra dan Eko Febrianto juga akan ikut serta dalam kejuaraan akbar itu.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube