Headline News

header-int

Atribut Balon Bupati dan Wakil Bupati 2010 akan Ditertipkan Panwaspilkada.

, 14 April 2010, 00:00:00 WIB - 612 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,---

 

Atribut Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang tidak mendapat kereta (Partai) pengusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Selatan tahun 2010 yang terpajang diberbagai tempat bakal diturunkan pekan ini. Penertipan tersebut akan dilakukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Pessel bersama pihak berwenang lainnya.

 

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslukada) Pessel, Novrizal penertipan yang akan dilakukan tersebut sudah dikoordinasikan dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Kantor Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas).

 

"Kita akan lakukan penertipan bekerjasama dengan kantor Kesbangpol dan Pol PP. Semua atribut balon Bupati dan wakil Bupati Pessel tahun 2010 yang tidak mendapatkan kenderaan (Partai) pengusung mendaftar ke KPU setempat akan kita turunkan. Paling tidak pekan ini telah kita lakukan. Sedangkan jadwalnya kini tengah kita koordinasikan dengan pihak-pihak tersebut (Kesbangpol dan Pol PP)," ungkapnya.

 

Pantauan dilapangan, sampai kini atribut-atribut balon yang tidak jadi mendaftar ke KPU Pessel karena tidak mendapat Partai pendukung untuk maju sebagai peserta Pilkada 30 Juni mendatang masih saja terpajang diberbagai tempat di Kabupaten ini. Disepanjang jalan raya misalnya, baliho dan atribut lainnya masih saja terpajang. Tidak saja menghambat pemandangan umum, bahkan atribut-atribut itu juga telah mengganggu ketertipan lalulintas jalanraya.

 

Sampai akhir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Pessel 2010 ke KPU Pessel 8 April lalu, jumlah Balon yang mendaftar hanya 5 pasang. Kelimanya diikuti oleh Partai pengusungnya masing-masing. Sementara beberapa Balon lainnya yang selama ini disebut-sebut akan maju bertarung pada Pilkada 2010 ini telah dinyatakan gagal, karena tidak memiliki Partai pengusung. Atribut Balon yang gagal tersebut masih terpajang diberbagai tempat di Kabupaten ini. (04)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube