Headline News

header-int

Bagian ULP Setdakab Diminta Genjot Pelaksanaan Pelelangan Kegiatan Tahun Anggaran 2019

Selasa, 23 Apr 2019, 11:02:52 WIB - 47 | Marlison
Bagian ULP Setdakab Diminta Genjot Pelaksanaan Pelelangan Kegiatan Tahun Anggaran 2019

Pesisir Selatan - Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Setdakab Pesisir Selatan diminta menggenjot pelaksanaan pelelangan kegiatan tahun anggaran 2019. Demikian disampaikan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, Selasa (23/4) di Painan.

Menurut Bupati, pelaksanaan lelang kegiatan pengadaan barang dan jasa harus digenjot karena saat ini sudah memasuki triwulan 2. Hal itu hendaknya menjadi perhatian serius Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Lebih lanjut bupati meminta Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa bekerja dengan baik, transparan dan akuntabel.

"Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa jangan bermain-main dengan rekanan terkait lelang. Bekerjalah dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," ingatnya.

Disebutkan, untuk mewujudkan kualitas kerja tergantung pada Bagian Unit Layan Pengadaan Barang dan Jasa. Ia tidak ingin unit kerja itu diintervensi atau dikendalikan pihak luar. Unit kerja tersebuh harus mencari rekanan terbaik dalam melakukan kegiatan pembangunan di Pesisir Selatan.

Sementara Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab, Naswin Hakim menjelaskan, hingga saat ini jumlah kegiatan tahun anggaran 2019 yang sudah rampung pelelanganya sebanyak 80 paket.

"Hingga pertengahan April 2019 ini, total kegiatan yang sudah rampung pelelangannya sebanyak 80 paket. Sedangkan kegiatan yang masuk pada kategori lelang ada sebanyak 157 paket," ungkapnya.

Disampaikanya bahwa untuk memacu proses pelelangan terhadap paket yang tersisa tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi yang lebih intensif lagi dengan para kepala perangkat daerah.

"Sesuai arahan bupati, kita akan melakukan koordinasi lebih intensif lagi dengan semua kepala perangkat daerah, terutama yang capaian target pelelangan atau tender kegiatanya yang masih rendah. Sebab, kita sebelumnya memang mentargetkan tender paket proyek ini bisa tercapai sebesar 90 persen hingga akhir April 2019 ini," katanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube