Headline News

header-int

Bangun Sektor Pariwisata Dibutuhkan Koordinasi Lintas Sektor Dan Lintas Pelaku Usaha Wisata

Rabu, 15 Mei 2019, 09:54:36 WIB - 60 | Verifikator : Tim Verifikator
Bangun Sektor Pariwisata Dibutuhkan Koordinasi Lintas Sektor Dan Lintas Pelaku Usaha Wisata

Pesisir Selatan -Untuk membangun sektor pariwisata sangat dibutuhkan koordinasi lintas sektor dan lintas pelaku usaha wisata, dan hal itu terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesisir Selatan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, Rabu (15/5) di Painan.

Menurutnya, tanpa adanya koordinasi lintas sektor dan lintas pelaku usaha wisata, maka sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan tidak akan mengalami kemajuan berarti.

"Kami secara intensif melakukan koordinasi lintas sektor dan lintas pelaku usaha wisata. Dengan demikian diharapkan  sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan maju dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, dalam membangun sektor pariwisata pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Makanya, koordinasi lintas sektor dan lintas pelaku wisata sangat penting dan strategis membangun sektor pariwisata kedepan.

Selain itu, pihaknya terus berupaya melakukan pemberdayaan komunitas pelaku wisata di destinasi utama seperti Pantai Carocok Painan, Kawasan Mandeh, jembatan akar, Bayang Sani dan destinasi lainnya.

Kemudian dalam rangka menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, maka Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga bekerjasama dengan instansi terkait lainnya menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata, penataan dan pengaturan parkir dan  PKL.

Berikutnya, melakukan pemeliharaan sarana prasarana di objek wisata seperti toilet,  mushalla,  dermaga penyeberangan,  bak sampah dan lain-lain.

Mendorong nagari untuk mengatur dan mengelola destinasi berskala nagari, menambah atraksi wisata di destinasi untuk meningkatkan daya tarik, meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait dalam rangka pengawasan dan penertiban serta antisipasi berbagai kondisi yang akan mengganggu trantibum, terangnya. (03)

Kontributor : - Author Resmi Pemerintah Kab. Pesisir Selatan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan [removed][removed]
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube