Headline News

header-int

Bank Nagari Berikan Bea Siswa Korban Kebakaran Tarusan

, 19 Juli 2012, 00:00:00 WIB - 348 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Juli--Kendati bencana kebakaran yang menghanguskan 4 rumah warga dan menewaskan 6 orang penghuninya sudah lama terjadi pada Minggu (29/4), namun keperdulian terhadap korban masih mengalir.

Seperti yang ditunjukan oleh Bank Nagari Cabang Painan dengan memberikan bantuan bea siswa kepada 3 orang dan bantuan uang tunai kepada 6 orang keluarga korban kebakaran.

Bantuan itu diberikan kepada Jon Arpen,Jasrul,Sakidin,Seno Trisno,Nisus masing masing mereka Rp 1 Juta dan Beasiswa kepada Ria Rp 4 juta,Hendrik Rp 2 Juta dan Fajra Rp 2 juta.Total bantuan itu sebesar Rp 14 juta dimana Rp 10 jutanya berasal dari Bank Nagari dan Rp 4 juta berasal dari Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan.

Bantuan itu diserahkan oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman yang juga dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Nagari Painan Zainal Abidin.Camat Koto XI Tarusan Hadi Susilo.Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan BAZ tahap ketiga (terakhir) untuk tiga KK korban kebakaran itu.

Dimana sebelumnya 3 rumah korban kebakaran dibantu oleh dana BAZ Pessel Masing masing Rp 15 Juta. sebagian telah diserahkan dan dipergunakannya oleh korban.

Diungkapkannya,para korban kebakaran dapat segera menyelesaikan pembangunan rumah mereka agar semua keluarga bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak."Para korban kebakaran jangan larut dalam kesedihan, hendaknya para korban tersebut dapat bangkit dan kembali melakukan aktifitas mereka seperti semula," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Nagari Painan Zainal Abidin mengungkapkan ini adalah bentuk keperdulian Bank Nagari dalam menunjukan keperduliannya kepada masyarakat dan nasabahnya.

" Bank nagari sengaja memberikan beasiswa kepada anak korban kebakaran itu,karena kondisi mereka pasca kebakaran itu sungguh memprihatinkan yang butuh perhatian lebih lanjut," ujarnya.

Ditambahkannya,Selain bantuan untuk korban kebakaran Bank Nagari juga menunjukan keperduliannya dengan memberikan bantuan kepada Siswa berprestasi dari ekonomi lemah secara stimulan.(07)(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube