Headline News

header-int

Bank Nagari Cabang Tapan Miliki Aset Mencapai Rp 640 Miliar

Senin, 17 Februari 2020, 09:40:25 WIB - 30 | Kontributor : Marlison
Bank Nagari Cabang Tapan Miliki Aset Mencapai Rp 640 Miliar

Pesisir Selatan-Bank Nagari Cabang Tapan hingga kini telah memiliki nilai aset sebesar Rp 640 miliar dan dana masyarakat sebesar Rp 143 miliar dengan 3 cabang pembantu (Capem) yaitu Capem Silaut, Capem Air Haji dan Capem Indrapura, serta mesin ATM sebanyak  6 unit. Hal itu dikemukakan Divisi Umum PT.Bank Pembangunan Daerah Sumbar, Rinaldi Ahmadi usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan, Jumat (14/2) lalu. Selain itu, Rinaldi Ahmadi juga menyerahkan becak sampah kepada Pemerintah Kecamatan Basa Ampek Tapan.

Disebutkan, Bank Nagari Cabang Tapan juga menyalurkan dana KUR dengan bunga rendah dalam rangka memberikan akses permodalan bagi peningkatan usaha ekonomi masyarakat. Lalu, juga menerapkan teknologi Digital banking untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi keuangan.

"Adanya kantor baru yang representatif nanti, maka pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Kemudian produk-produk Bank Nagari tidak kalah dengan bank lain," ucapnya.

Dikatakan, untuk pembangunan kantor baru tersebut dialokasikan dana sebesar Rp 7,9 miliar  dengan konstruksi 3 lantai dan masa pekerjaan 10 bulan. Diharapkan, tahun 2021, Kantor Bank Nagari Cabang Tapan ini bisa difungsikan.

Ia menilai, pembangunan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan sudah mendesak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah/masyarakat. Di sisi lain Tapan merupakan daerah potensial secara ekonomi. Dimana, daerah itu merupakan sentra perkebunan dan pertanian.

Kemudian lanjutnya, masyarakat sangat membutuhkan akses perbankan untuk peningkatan usaha ekonomi di semua sektor. Keberadaan kantor baru tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan perbankan, tukasnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Tapan yang juga Ketua KAN Tapan, Agusli Sampono Dirajo mengatakan, pembangunan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan yang baru sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama, terutama dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah harapan masyarakat berdirinya Kantor Bank Nagari Cabang Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan akan  terealisasi. Kami berharap kedepan Bank Nagari terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah mendirikan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan," katanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube