Headline News

header-int

Bank Nagari Salurkan CSR Keagamaan Untuk Mesjid Samudra Ilahi

Jumat, 05 Februari 2021, 15:20:12 WIB - 171 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Bank Nagari Salurkan CSR Keagamaan Untuk Mesjid Samudra Ilahi

Pesisir Selatan --Bank Nagari Cabang Painan serahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) keagamaan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan.Bantuan itu berupa properti untuk Mesjid Samudra Ilahi diantaranya jam ukir jati jepara,kontak infak dan jadwal sholat digital.

Bantuan CSR itu langsung diserahkan oleh Direksi Bank Nagari yg diwakili Pemimpin Divisi Usaha Syariah Muslim MK didampingi Pemimpin Cabang Painan Heri Fitrianto dan diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni  disela peresmian mesjid terapung Samudra Ilahi Jumat(5/2). 
Selain penyerahan CSR Keagamaan,pada kesempatan itu juga dilakukan 
penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengapresiasi keperdulian Bank Nagari Cabang Painan dengan memberikan CSR keagamaan berupa properti masjid. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik."Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan menjadi ladang amal bagi semuanya,"ujarnya 

Kepada penerima KUR Syariah Hendrajoni juga berharap agar bisa dimanfaatkan dengan baik dan digunakan sebagai modal usaha sehingga usaha itu  bisa berkembang guna meningkatkan ekonomi keluarga. 

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Heri Fitrianto mengungkapkan bantuan CSR Keagamaan Bank Nagari ini bentuk keperdulian dan sinergi Bank Nagari dengan Pemkab Pessel. Dengan harapan bisa dimanfaatkan maksimal. 

"Nantinya nasabah  bisa beramal dengan berinfak Non Tunai dengan QRIS, bisa menggunakan Nagari Mobile Banking dan aplikasi QRIS Bank lain dan Non Bank (Gojrk Ovo, Dana, Shopee," ujarnya 

Sementara itu terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah pada kesempatan itu diberikan secara simbolis kepada  kepada nasabah atas nama Fitri Yanis  berupa KUR Super Mikro untuk modal kerja Dagang Barang Harian di Painan,  KUR Syariah Mikro kepada nasabah Zulkifli  untuk modal kerja dagang beras di Pasar Baru dan KUR Syariah Kecil yang diberikan kepada nasabah Junaidi  untuk modal kerja dagang ATK dan Foto Copy. 

Dimana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah merupakan Pembiayaan dengan prinsip Syariah dengan jumlah plafond maksimal Rp 500 juta rupiah yang diberikan kepada pelaku usaha mikro kecil (UMKM) baik individu maupun dalam kelompok yang melakukan usaha bersifat produktif. Dimana Bank Nagari mendapatkan Alokasi KUR Syariah sebesar 200 M

"KUR Syariah merupakan produk dengan skim subsidi margin dari pemerintah untuk menunjang peningkatan produktifitas masyarakat yang juga merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ujarnya 

"Pada saat ini Bank Nagari telah menyalurkan KUR di Kabupaten Pesisir Selatan melalui Bank Nagari Cabang Painan dan Cabang Tapan dengan total sebesar Rp.350 M kepada 2.714 Nasabah."Untuk tahun 2021, Bank Nagari Painan dan Bank Nagri Tapan mendapatkan alokasi pagu KUR dan KUR Syariah sebesar Rp. 102 M," ujarnya 

Dijelaskan sebelumnya Selasa (2/2)  Bank Nagari meluncurkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Kegiatan ini digelar di pelataran parkir Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No.21, Padang.Pelucuran itu dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala OJK Sumbar Misran Pasaribu, Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar diwakili Sekretaris Ahmad Wira, serta Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad. 

Pada kesempatan itu juga hadir seluruh jajaran komisaris, dewan pengawas syariah, jajaran direksi, pemimpin divisi dan juga Pemimpin Cabang Bank Nagari.

Dimana Pemerintah telah menetapkan Bank Nagari sebagai bank penyalur KUR tahun 2021 dengan plafond sebesar Rp1,2 triliun. Dari dana tersebut, Rp200 miliarnya disalurkan dengan pola syariah (KUR Syariah).(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube