Headline News

header-int

BANTU WARGA BINAAN RUTAN, PESERTA DIKLATPIM IV BERIKAN BANTUAN

Jumat, 06 September 2019, 10:52:53 WIB - 82 | Kontributor : Rega Desfinal
BANTU WARGA BINAAN RUTAN, PESERTA DIKLATPIM IV BERIKAN BANTUAN

Pesisir Selatan--Peserta Diklatpim IV Angkatan V Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan peralatan ibadah kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Painan Jum'at (06/09/2019).

Bantuan berupa 5 buah Alqur'an, 30 buah buku iqra dan 5 helai sajadah diterima langsung oleh Kepala Rutan yang diwakili oleh Kasubsi. Pelayanan Tahanan, Ridwan.

Ridwan dalam sambutannya mengatakan, Rutan Kelas II B Painan menjalankan beberapa program dan kegiatan pembinaan bagi warga binaannya.

"Untuk meningkatkan minat baca bagi warga binaan, kita menyelenggarakan kegiatan baca alqur'an setiap Senin hingga Kamis", papar Ridwan

Menurut perwakilan peserta Diklatpim IV, Willy Susparella dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatif  para peserta Diklatpim saat melakukan kunjungan ke Rutan Kelas II Painan,beberapa waktu yang lalu.

"Pada saat melakukan kunjungan ke sana, yang menjadi salah satu kegiatan pada materi Pilar-Pilar Kebangsaan, kita mengamati langsung program dan kegiatan di sana", kata Willy.

Salah satu kegiatan tersebut adalah pembinaan keagamaan bagi warga binaan Rutan. Berdasarkan informasi saat diskusi dengan para pejabat, diketahui Rutan kekurangan sarana untuk kegiatan tersebut.

"Atas dasar itulah kita berniat, memberikan bantuan ini, kami ini semoga bermanfaat bagi Rutan dan hubungan antara Rutan dan Pemkab Pesisir Selatan semakin baik", ungkap Willy.(11)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube