Headline News

header-int

Bawaslu Pessel Gelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Jumat, 12 Apr 2019, 07:42:55 WIB - 155 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Bawaslu Pessel Gelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Painan, menindak lanjuti Surat Edaran Ketua Bawaslu RI Nomor 0711/K.Bawaslu/PM.o1.oo/3/2019 perihal Kegiatan Patroli pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kab/ Kota, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Bawaslu Pessel akan gelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada hari Jumat tanggal 12 April 2019.

“Bawaslu akan laksanakan apel patroli pengawasan anti politik uang yang melibatkan ASN, Polisi, KPU dan Pengawas Kecamatan dan masyarakat yang direncanakan pada Jumat besok,” ungkap Komisioner Bawaslu Pessel Yeni Rahma Sari di Ruangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa (11/09).

Yeni melanjutkan sehubungan dengan kegiatan tersebut terdapat beberapa persiapan yang mesti dilakukan

“kami harapkan kerjasama dari Dinas Kominfo untuk menyebarkan informasi tersebut melalui Mobil Penerangan (Mopen), Radio, ataupun melalui Website,” jelasnya seraya menyerahkan Surat Bernomor 079/K.Bawaslu-Prov.SB-08/TU.03/IV/2019 tertanggal 11 April 2019 perihal mohon bantuan penyebaran informasi.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di halaman kantor bawaslu Pessel, dilanjutkan dengan Long Marc dengan rute Start dari kantor bawaslu menuju jalur dua painan dan finish kembali di kantor bawaslu.

“Kita akan lakukan long marc yang melibatkan masyarakat dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya  kegiatan tersebut bertujuan untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat agar jangan sampai tergoda dengan iming-iming uang untuk memilih kandidat tertentu.

“Pada saat minggu tenang tepatnya pada tanggal 14 s.d 16 April, sering dipergunakan oleh kandidat untuk mencari simpatisan dan demi menekan aktifitas beredarnya politik uang dihimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut tergoda, pilihlah kandidat sesuai dengan visi dan misi yang diusung,”harapnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube