Headline News

header-int

Bawaslu Pessel Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2018

Rabu, 12 Des 2018, 13:52:48 WIB - 38 | Kiki Julnasri Priatama
Bawaslu Pessel Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2018

Pesisir Selatan, 12/12/2018-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat raih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi kategori Bawaslu kabupaten/kota se-Sumbar dari Komisi Informasi (KIP) Sumatera Barat (Sumbar).

Penghargaan ini diterima Bawaslu Pesisir Selatan di Padang pada Selasa (11/12) kemarin berdasarkan hasil penilaian monitoring dan evaluasi penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik kepada lembaga-lembaga publik yang ada di Sumbar.

Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, berkaca pada hasil penghargaan tersebut, Bawaslu Pessel bakal selalu berkomitmen untuk menunjukkan komitmen dan kualitas keterbukaan informasi dalam penyelenggaran Pemilu.

"Kami sangat bangga dengan penghargaan dan yang telah diserahkan KIP Sumbar, bahwa Bawaslu Pessel mendapatkan juara pertama dalam penilaian ini," jelasnya Erman Wadison di Painan, Rabu (12/12)

Menurutnya, dengan adanya penghargaan tersebut pihaknya akan selalu berkomitmen untuk menjaga kestabilan pengawasan dalam Pemilu, terutama dalam masa Pilpres dan Pilpres 2019.

"Hal ini seiring dengan program kita yang sedang mendorong masyarakat berperan aktif dalam pengawasan partisipatif dalam Pemilu 2019 mendatang," terangnya.

Lanjutnya, Bawaslu Pessel akan selalu berupaya terus untuk memberikan keterbukaan informasi publik di setiap pelayanan yang diterapkan. Sebab, keterbukaan informasi publik merupakan roh dalam berdemokrasi.

"Kita selalu memberikan informasi kepada masyarakat apakah bentuk informasinya selalu terbuka, kecuali informasi yang dikecualikan," pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube