Headline News

header-int

Bos Kabur, Nasabah Jarah Rumah Kontrakannya

, 04 Agustus 2010, 01:49:00 WIB - 1204 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----
Merasa tertipu, sejumlah warga Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menjarah rumah Alisa Arianti (Yanti) di kompleks Perumnas Painan, Rabu (4/8). Yanti merupakan pelaku penipuan itu sejak beberapa hari lalu telah meninggalkan rumah kontrakannya di Perumnas Painan dengan membawa kabur sekitar Rp 40 Milyar uang warga dari aksinya.

Salah seorang korban yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan menyebutkan, aksi itu diketahui para korban ketika rumah pelaku yang ditunggui selama ini di Perumnas Painan tampak tidak ditunggui lagi sejak beberapa hari lalu. Pelaku (Yanti) pergi tanpa diketahui warga dan tetangga, begitupun kemana perginya pelaku.

Korban mengaku tergiur dengan bunga uang yang ditawarkan hingga 20 persen perbulan dari tabungannya ke pelaku atau pelaku melakukan aksinya berkedok penggandaan uang.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Rosmita Rustam ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, sampai kini diperkirakan nasabah Yanti 800 orang. Mereka terdiri dari PNS di lingkup Pemkab Pessel, anggota Polri, masyarakat dan para ulama.

Informasi kaburnya pelaku baru diketahui sekitar dua hari lalu. Pada saat para nasabah beramai-ramai mendatangi tempat usaha dealer mobil Yanti di Sago, Painan. Setelah sebelumnya pelaku berdalih pergi umroh.

Tidak cukup itu saja, karena keberadaan pelaku tidak diketahui oleh siapapun nasabahnya (korban), maka aksi warga berlanjut sampai kepenjarahan rumah kontrakan pelaku di Perumnas Painan Rabu (4/8). Kini rumah tersebut sudah dipasang police line dan dijaga pihak kepolisian untuk menghindari aksi kemarahan warga.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube