Headline News

header-int

BRI Mandeh Run Mulai Disosialisasikan

Senin, 21 Januari 2019, 12:17:12 WIB - 256 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 21/1/2019-- Pelaksanaan Mandeh Run BRI yang akan dilaksanakan pada 3 maret mendatang akan dibuka oleh Mentri Pariwisata RI Arief Yahya. Ditargetkan event kelas Internasional ini akan dihadiri oleh 2000 pelari dari beberapa provinsi dan mancanegara . 

Hal ini disampaikan Komisaris BRI Andrinof Chaniago Minggu (20/1) di Tarusan . Menurutnya event ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi BRI untuk mendukung perkembangan pariwisata Kawasan Mandeh . Hadiah yang disediakan untuk kegiatan ini mencapai Rp 450 juta. 

"Semua persiapan akan pelaksanaan kegiatan ini telah dilakukan termasuk teknis dan sosialisasi kegiatan ini, kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat ," ujarnya 

Ditambahkan pada pelaksanaan kegiatan ini peran serta masyarakat terutama yang berada di Kawasan Mandeh sangat dibutuhkan karena kegiatan ini selain untuk perlombaan juga sebagai bentuk promosi keindahan Kawasan Mandeh. Sebab akan banyak peserta dari Provinsi dan mancaranegara akan hadir. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Hadi Susilo mengungkapkan event ini sangat di apresiasi sebab kegiatan ini akan mampu meningkatkan promosi daerah . 

"Untuk itu kita selalu pemerintah Kabupaten Pessel akan mempersiapkan beberapa sarana dan prasarana guna mengsukseskan kegiatan ini ,sebab kita menginginkan semakin banyak peserta semakin banyak orang tahu akan keindahan Kawasan Mandeh ," ujarnya 

Ditambahkan pada event ini kearifan lokal Kawasan Mandeh akan ditampilkan. Diantaranya kesenian budaya ,kuliner dan potensi lainnya termasuk Batik Pessel (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube