Headline News

header-int

BSI Cabang Painan dan Baznas Salurkan Sembako Pada Warga Korban Banjir di Perumahan Nelayan

Jumat, 22 Maret 2024, 14:50:11 WIB - 97 | Kontributor : Marlison
BSI Cabang Painan dan Baznas Salurkan Sembako Pada Warga Korban Banjir di  Perumahan Nelayan

Pesisir Selatan-Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Painan bersama Baznas Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana banjir di Perumahan Nelayan, Kecamatan Batang Kapas, Kamis (21/3). 

Branch Manager BSI Cabang Painan, Hary menyatakan, kegiatan sosial ini merupakan kerjasama antara Bank BSI Cabang Painan dan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan dalam upaya membantu masyarakat yang tertimpa bencana agar cepat bangkit dan terpenuhi kebutuhan pangannya.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang ditimpa bencana banjir di Permahan Nelayan, Kecamatan Batang Kapas ini. Kemudian masyarakat bisa sabar menghadapi ujian ini," harapnya.

Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yose Leonando mengatakan, bantuan berupa paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat korban banjir di Perumahan Nelayan itu sebanyak 60 paket.

"Ya, bantuan sembako tersebut serahkan secara langsung oleh Branch Manager BSI Cabang Painan, Hary dan didampingi pimpinan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya. 

Disebutkan, lebih lanjut,  Perumahan Nelayan, Kecamatan Batang Kapas itu merupakan daerah yang terdampak bencana banjir yang terjadi tanggal 7 Maret 2024 kemarin. 

Sementara itu Wen, salah seorang warga Perumahan Nelayan, Kecamatan Batang Kapas mengungkapkan, air menggenangi rumah-rumah nelayan itu sampai ke atap. 

"Betul, air sampai menyentuh atap rumah, semua perlengkapan rumah dan elektronik tergenang air dan rusak. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang disalurkan oleh BSI Cabang Painan bersama Baznas Pesisir Selatan," katanya.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube