Headline News

header-int

BUMNag Mutiara Mandiri Berbagi Ilmu Dengan Pengurus BUMNag se-Kota Pariaman

Rabu, 07 Agu 2019, 20:26:21 WIB - 176 | Kontributor : Didi Someldi Putra
BUMNag Mutiara Mandiri Berbagi Ilmu Dengan Pengurus BUMNag se-Kota Pariaman

Painan - BUMNag Mutiara Mandiri, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berbagi ilmu dengan pengurus BUMNag se-Kota Pariaman, Rabu.

Kegiatan tersebut diwujudkan dengan digelarnya studi komparatif 36 orang pengurus BUMNag se-Kota Pariaman ke BUMNag Sungai Tunu Barat.

Kedatangan mereka disambut oleh Camat Ranah Pesisir, Zul Arzil, Wali Nagari Sungai Tunu Barat, Zulkifli, Direktur BUMNag Mutiara Mandiri, Riski Arif dan pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Selatan.

Rangkaian kegiatan dimulai di aula kantor Camat Ranah Pesisir yang diisi dengan beberapa kali sesi kata sambutan, selanjutnya tinjauan langsung ke BUMNag Mutiara Mandiri.

Direktur BUMNag Mutiara Mandiri, Riski Arif mengaku memberikan seluruh kiat-kiat yang ia laksanakan kepada pengurus BUMNag se-Kota Pariaman dengan harapan kiat tersebut bisa diadopsi.

"Bagi saya sukses bersama itu lebih baik ketimbang sukses sendiri, oleh karena itu tidak satupun ilmu yang saya sembunyikan dari mereka," ujarnya.

Ia mengaku siap menjalin kerja sama dengan para pengurus BUMNag tersebut, jika kedepan mereka tertarik menjalankan usaha di bidang pengelolaan kelapa.

"Kami mengelola kelapa mulai dari lidi hingga dagingnya, jika ada diantara pengurus BUMNag asal Kota Pariaman ingin menjalankan usaha serupa kami siap membantu dan bekerjasama," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman, Zahirma mengungkap terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dari sejumlah pejabat di Pesisir Selatan.

Ia berharap kedepan pengurus BUMNag di kotanya mampu menjalankan usaha serupa dengan BUMNag Mutiara Mandiri.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube