Headline News

header-int

BUMNag Usaha Bersama Lakukan Berbagai Cara Agar Pantai Tan Sridano Terus Diminati

Jumat, 16 Agustus 2019, 15:02:33 WIB - 446 | Kontributor : Didi Someldi Putra
BUMNag Usaha Bersama Lakukan Berbagai Cara Agar Pantai Tan Sridano Terus Diminati

Painan - BUMNag Usaha Bersama terus melakukan berbagai cara agar Pantai Tan Sridano di Nagari Taluk, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan semakin diminati baik wisatawan dalam maupun luar daerah.

"Inovasi terus kami lakukan, sehingga Pantai Tan Sridano selalu jadi perbincangan wisatawan," kata Ketua BUMNag Usaha Bersama, Budi Indra di Painan, Jumat.

Dengan begitu ia yakin akan banyak wisatawan yang datang ke objek wisata itu baik pada libur akhir pekan, labaran maupun akhir tahun.

"Pada lebaran kemarin kami menyuguhkan randai yang merupakan kesenian khas daerah, dan mendapat respon yang baik dari wisatawan," katanya.

Kedepan ungkapnya pihaknya akan menggelar kegiatan unik lainnya sehingga objek wisata bahari itu semakin ramai dikunjungi.

Pantai Tan Sridano merupakan salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Batang Kapas, di kecamatan ini juga terdapat Pantai Sungai Bungin yang menyajikan keindahan teluk Batang Kapas serta Pantai Labuan Baruak yang menyajikan pantai berpasir putih.

Pantai Tan Sridano mudah diakses karena berada di jalan lintas sumatera Padang-Bengkulu, jika dari Painan yang merupakan ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan wisatawan hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk berkendera ke arah selatan menuju lokasi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube