Headline News

header-int

Bunga Bangkai Ditemukan di Nagari Limau Gadang Lumpo

Rabu, 23 Oktober 2019, 08:43:59 WIB - 561 | Kontributor : Marlison
Bunga Bangkai Ditemukan di Nagari Limau Gadang Lumpo

Pesisir Selatan-Armophopallus titanum atau dikenal dengan bunga bangkai ditemukan di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai oleh warga setempat. Hal itu dikatakan Sekretaris Nagari Limau Gadang Lumpo, Zulbadri, Rabu (23/10).

Disebutkan, bunga langka itu ditemukan dalam keadaan mekar di nagari binaan TNKS Nagari Limau Gadang Lumpo. Banyaknya bunga bangkai yang ditemukan masyarakat menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk datang ke Nagari Limau Gadang Lumpo.

Dimana nagari ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu destinasi wisata, nagari sejuta pesona banyak hal yg menarik di di kabupaten ini.

Adapun tinggi bunga bangkai yang ditemukan 149 cm. Bunga tersebut mekar lebih kurang selama 10 hari, dimana mulai mekarnya pada tanggal 21 Oktober 2019. Bungai bangkai juga merupakan salah satu indek nilai penting (INP) Kawasan TNKS

Ia mengatakan, banyak potensi alam di Nagari Limau Gadang Lumpo baik di luar Kawasan TNKS maupun di dalam TNKS. Hal itu menjadi daya tarik orang bisa berlama-lama menikmati panorama alam di sana.

Sebagaimana diketahui, Nagari Limau Gadang Lumpo merupakan salah satu destinasi Ekowisata yang selama ini dibina oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Di nagari itu cukup banyak wisata alam yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti wisata batu biduak, air terjun, arum jeram dan lainnya.

Nuansa alam Nagari Limau Gadang Lumpo masih terjaga dan asri. Pemerintah nagari bersama seluruh elemen yang ada konsisten menjaga alam, sehingga tetap asri. Kemudian pemerintah nagari memfokuskan pengembangan ekowisata dengan pihak terkait. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube