Headline News

header-int

Bupati Harapkan HKSN Tingkatkan Kesadaran PNS

, 17 Desember 2010, 09:08:00 WIB - 557 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Desember----

Peringatan Hari Kesetiakwanan Sosial Nasional (HKSN) yang diikuti seluruh pegawai Pemkab Pessel di halaman kantor bupati meminta agar PNS terus meningkatkan kesadaran akan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Jalankanlah tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dengan sebaik baiknya," kata Bupati Pessel Narul Abit pada pidatonya pada peringatan HKSN, Jum'at (17/12).

HKSN juga digunakan sebagai sarana komunikasi dalam rangka penyampaian kebijakan pimpinan kepada satuan kerja agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas-tugas ke depan yang semakin komplek dan dinamis.

HKSN yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 merupakan sarana untuk lebih meningkatkan kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selain memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara juga memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan," tuturnya.

Menurutnya, peringatan HKSN bertujuan untuk mengenang suatu peristiwa yang mengingatkan kita terhadap perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam melawan penindasan dan penjajahan di bumi pertiwi, peringatan ini juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada para pahlawan pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa.

"Kesadaran nasional juga sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kecintaan kita terhadap Indonesia sehingga menjadi dasar untuk membangun bangsa dihari depan untuk lebih baik dari masa lalu dan kini," katanya.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube