Headline News

header-int

Bupati : Warga Kooperatif Terhadap Mitigasi Bencana

, 02 April 2011, 12:28:00 WIB - 427 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, April----

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit meminta warga bersikap kooperatif dalam mendukung pembangunan sarana dan prasaran evakuasi dan mitigasi bencana terkait rencana pembangunan 41 ruas jalur evakuasi dan sekitar 86 shelter . "Pembangunan 41 ruas jalur evakuasi dan sekitar 86 shelter pengungsian tersebut akan dimulai tahun ini," ucapnya.

Peran aktif warga juga diminta untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga dengan berinisiatif membuka jalur-jalur alternatif yang dipandang cukup layak ditempuh ketika melakukan upaya penyelamatan.

"Bila menenukan lokasi ketinggian yang dekat dengan pemukiman sebaiknya dibuka jalan menuju titik tersebut tanpa harus menunggu pemerintah yang melakukannya," paparnya.

Menurutnya, upaya perlindungan diri dan kesiapsiagaan menghadapi kondisi darurat dilakukan sebelum bencana terjadi sehingga dapat meminimalisir dampak kerugian dan jatuhnya korban ketika terjadi bencana," terangnya.

Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan merencanakan memperbanyak ruas jalur evakuasi dan sarana penyelamatan bencana dalam peningkatan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube