Headline News

header-int

Bupati Akomodir Pengobatan Balita Pengidap Penyakit Langka

Minggu, 08 Desember 2019, 10:16:40 WIB - 58 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Bupati Akomodir Pengobatan Balita Pengidap Penyakit Langka

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengakomodir pengobatan balita pengidap penyakit langka, Aulia anak pasangan Ikmal (42) dan Ermawati (36) yang menetap di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang, Sabtu (7/12).

"Saya telah memerintahkan staf untuk membuatkan kartu BPJS kesehatan bagi yang bersangkutan," kata Bupati Hendrajoni bersama istri, Lisda Hendrajoni ketika membesuk Aulia di Kecamatan Lengayang.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dirinya juga menyerahkan bantuan Rp2 juta dari Badan Amil Zakat Nasional kabupaten setempat.

"Menjelang kartu BPJS kesehatan terbit, bantuan Rp2 juta bisa digunakan untuk biaya pengobatan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari Aulia," ujarnya.

Sementara itu, Lisda Hendrajoni yang juga anggota Komisi VIII DPR RI berjanji untuk mencarikan yayasan yang akan menfasilitasi pengobatan Aulia.

"Insya allah saya akan mencari yayasan mudah-mudahan dalam waktu dekat Aulia bisa mendapat pengobatan yang memadai," imbuhnya.

Sementara itu, ayah Aulia, Ikmal menyebutkan anaknya mengalami kelainan pada bagian kepala semenjak lahir pada 31 Maret 2019.

Meskipun kepalanya membengkak tetapi dia tidak rewel, bahkan tetap menyusu ke ibunya seperti bayi lain.

"Meskipun kondisi kepalanya demikian tetapi dia minum air susu ibu (ASI) seperti biasa," katanya.

Kepada bupati dia mengaku kalau Aulia, belum pernah di bawa ke rumah sakit untuk diobati, kendalanya karena ketiadaan biaya serta tidak memiliki kartu BPJS kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube