Headline News

header-int

Bupati Dorong Percepatan Pembangunan Rest Area Pasir Putih Kambang

Jumat, 16 Agu 2019, 15:34:37 WIB - 27 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Bupati Dorong Percepatan Pembangunan Rest Area Pasir Putih Kambang

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni terus mendorong agar proses pembebasan lahan untuk pembangunan rest area di Pasir Putih Kambang, Kecamatan lengayang dipercepat sehingga kegiatan cepat pula dilaksanakan.

"Saya sudah beberapa kali meminta wali nagari mempercepat kegiatan tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kabar baik sehingga pembangunan rest area cepat dilaksanakan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Jumat.

Menurutnya lahan merupakan hal krusial dalam pembangunan termasuk pembangunan "rest area" Pasir Putih Kambang.

"Desainnya sudah kami siapkan termasuk perihal penggaran, jika lahan oke maka pembangunan bisa segera dimulai," imbuhnya.

Ia menyebutkan pembangunan rest area akan sangat menguntungkan masyarakat karena dengan sendirinya kawasan tersebut akan ramai.

Selanjutnya pembangunan tersebut juga akan berbarengan dengan pembangunan kios-kios di lokasi, kios ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang rumahnya terdampak pembangunan.

Jika saat ini masyarakat memiliki tempat tinggal hal serupa juga akan didapatkan besok, bahkan bisa dijadikan sebagai lokasi berdagang yang akan mendorong tumbuhnya ekonomi keluarga, ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube