Headline News

header-int

Bupati Hadiri Launching TdS 2018 di Kantor Kementerian Pariwisata RI

Selasa, 23 Oktober 2018, 13:16:40 WIB - 360 | Kontributor : Marlison
Bupati Hadiri Launching TdS 2018 di Kantor Kementerian Pariwisata RI

PESISIR SELATAN, 23/10/2018-Bupati Pessel, H.Hendrajoni menghadiri Launching Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2018, Senin (22/10) yang diadakan di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata RI, Jakarta.

Acara tersebut dibuka Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya. Pada kesempatan itu Arif Yahya mengatakan, seluruh peserta yang ikut andil dalam ajang tahunan pariwisata ini akan menempuh rute sepanjang 1.267 kilometer yang dibagi menjadi 8 Etape di 16 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

Selain itu juga Arif Yahya mengatakan, Sumatera Barat memiliki banyak wisata unggulan seperti Kawasan Bahari Mandeh, Mentawai dengan ombak nomor 1 di dunia, kuliner rendang yang menjadi makanan terlezat di dunia dan Geopark Silokek Sijunjung. Melalui TdS ini ia berharap promosi wisata semakin gencar agar Sumatera Barat makin dikenal dunia.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni mengatakan, Pesisir Selatan sebagai salah satu tuan rumah event siap untuk mensukseskan Tour de Singkarak tahun 2018.

“Berbagai persiapan untuk lancarnya event ini sudah kita laksanakan, salah satunya perbaikan infrastruktur jalan yang secara marathon kita kebut penyelesaiannya," ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, Pesisir Selatan kembali didaulat sebagai lokasi Start pada Etape VIII dan finish di Pantai Pariaman.

“Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik lagi, tentu dukungan masyarakat dan semua pihak tentunya akan menjadi energi bersama untuk suksesnya TdS 2018 ini”, tutupnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube