Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni; ayo kita kembali New Normal

Selasa, 26 Mei 2020, 17:02:43 WIB - 109 | Kontributor : Mario Rosy
Bupati Hendrajoni; ayo kita kembali New Normal

Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sangat menekan pada petugas berada di pos perbatasan lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan pada kendaraan masuk dari luar Kabupaten Pesisir Selatan. Karena, pos yang berada di perbatasan adalah kunci utama dalam memutus penyebaran Pandemi Covid -19. Selasa (26/5)

Dikatakan Hendrajoni, secara langsung pandemi Covid -19 (Corona) sangat memberikan perubahan pada tatanan kehidupan di tengah masyarakat. Termasuk, pola kehidupan pada masyarakat yang akan memunculkan kondisi " new normal", atau tatanan kehidupan normal di tengah pandemi Covid-19. 

"Walaupun New Normal,  tetap protokol dari Satgas Gugus tugas Percepatan Pengananan Covid -19, tetap kita patuhi," tegas Hendrajoni.

Sebut Bupati, walaupun masih ada pasien positif di Kabupaten Pesisir Selatan, namun kondisi sejauh ini tetap dalam penanganan dan perhatian dari Satgas Gugus tugas Percepatan Penangnanan Covid -19. 

Dan apakah pemerintah daerah akan mencabut status Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), Hendrajoni keputusan itu kita lihat tanggal 28 Mei 2020. Tetapi jika PSBB dilanjutkan, maka harus di persiapkan anggaran besar dalam PSBB.

" Jika PSBB di Kabupaten Pesisir Selatan dicabut, dan diberikan kelonggaran aktifitas masyarakat, tetap kita harus disiplin dalam mematuhi protokol dalam penanganan Covid-19( Corona), dan tetap Social Distancing," himbua Hendrajoni.

Dirinya ingin semua ini kembali normal seperti biasa, hanya satu kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi pemantuan, sedangkan selebihnya sampai saat ini aman. Dan, masyarakat beraktifitas seperti biasa " New Normal".

Maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dan selaku Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni berharap sekali pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19( Corona) di wilayahnya. "Kita harus sama disiplin dalam melaksanakan protokol,". Hingga ditemukan vaksin dan obat Covid-19 ( Corona).

Sampai persiapan untuk new normal ini bisa berjalan dengan baik, niscaya kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi resiko wabah ini. New normal adalah keniscayaan perubahan dalam menghadapi Covid-19 ini," tekuk Hendrajoni. (01)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube