Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Lakukan Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Dua Pasar di Pesisir Selatan

Senin, 24 Juni 2019, 21:21:45 WIB - 240 | Kontributor : Riko Candra
Bupati Hendrajoni Lakukan Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Dua Pasar di Pesisir Selatan

Painan, - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni lakukan peletakan batu pertama revitalisasi didua pasar yang ada di Kabupaten tersebut, kedua pasar itu yakni Pasar Indrapura Nagari Kudo-Kudo Kecamatan Pancung Soal dan Pasar Silaut di Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut, Senin (24/06).

Acara Peletakan batu pertama Revitalisasi Pasar indrapura dan Revitalisasi Pasar Silaut di Nagari Sungai sirah turut hadir ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, anggota dewan terpilih, Kadis Dinas koperasi pasar UKM, perdagangan, perindustrian Dan beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) dan juga toko masyarakat dan Niniak mamak, Kan kec. Silaut.

Dalam sambutannya, Bupati Hendrajoni mengatakan dengan dibangunnya pasar ini akan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat sehingga lebih cepat terwujud dan setara dengan pasar - pasar yang ada di Kecamatan lain yang sudah dibangun.

“ Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama Revitalisasi pasar Indrapura dan Pasar Silaut,dengan telah di ditingkatkan sarana dan fasilitas pasar rakyat, diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama para pedagang agar bersama sama untuk selalu menjaga kebersihan, kenyamanan lingkungan pasar,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, bahwa saat ini peningkatan pembangunan pasar masih menjadi sektor penting dalam menggerakan ekonomi masyarakat, sehingga revitalisasi pasar tradisional yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dinilai penting untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Dengan adanya revitalisasi pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar tradisional meningkat, dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perekembangan pasar dan ekonomi kerakyatan kedepannya,” kata Bupati. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube