Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni, tegaskan PD kreatif menggali PAD baru di wilayahnya.

Rabu, 21 Agu 2019, 00:51:56 WIB - 26 | Kontributor : Mario Rosy
Bupati Hendrajoni, tegaskan PD kreatif menggali PAD baru di wilayahnya.

Pesisir Selatan.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan cukup komit dalam pembangunan infrastruktur dan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, selain potensi pariwisata sebagai penyumbang PAD Pessel, Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Pessel harus lebih kreatif. Selasa (20/8).

Menurut Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, komitmen serius ditunjukan oleh Pemkab Pessel harus juga mendapat dukungan dari masyarakat, karena setiap pembangunan dilakukan oleh Pemkab Pessel, ataupun Perangkat Daerahnya adalah untuk kepentingan masyarakat di Pesisir Selatan.

Dikatakan nya, kepada Kepala Perangkat Daerahnya, Camat dan Wali Nagari harus kreatif serta inovatif dalam melihat sektor - sektor pendapatan diwilayahnya, yang benar - benar bisa dikelolah seoptimal mungkin, dalam menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD).

" Termasuk masyarakat, pelaku usaha, dan lain nya, harus sama - sama taat pajak, karena itu semua untuk kepentingan bersama, dan bukan kepentingan Pemkab Pessel saja," kata Hendrajoni.

Potensi Sumber Daya Alam di Pessel cukup melimpah harus benar - benar bisa dikelolah secara profesional, dimana SDA  bisa memberikan dam0ak bagi pemasukan PAD Kabupaten Pessel.

Bukan itu saja kata Hendrajoni, dengan semakin kita taat pajak, semakin cepat juga Pemerintah Daerah melakukan pembangunan, tetapi begitu sejauh ini Pemkab Pessel baik menggunakan anggaran APBD  maupun APBN Pusat telah berjalan.

Pada Wali Nagari Hendrajoni mengingatkan agar dalam penggunaan anggaran Nagari yang ada, Wali Nagari benar - benar bisa menentukan skala prioritas ada diwilayahnya, sesuai kebutuhan masyarakat, dan berdasarkan hasil Musrembang. 

" Penggunaan anggaran di Nagari harus transparan, terbuka. Sampaikan pada masyarakat dan bamus, " pesan Bupati Pessel. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube