Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Tinjau Pembangunan Kantor Perwakilan di Tapan

Kamis, 17 Oktober 2019, 15:48:43 WIB - 52 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Bupati Hendrajoni Tinjau Pembangunan Kantor Perwakilan di Tapan

Painan - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meninjau pembangunan kantor perwakilan kabupaten setempat di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang pembangunannya baru saja dimulai, Kamis (17/10).

"Proyek ini merupakan proyek tahun jamak yang dilaksanakan dengan anggaran Rp10,8 miliar," kata Bupati Hendrajoni disela peninjauannya itu di Basa Ampek Balai Tapan.

Ia menambahkan kantor perwakilan tersebut dimaksud untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat terutama Tapan dan sekitarnya karena jarak daerah setempat ke ibu kota kabupaten cukup jauh.

"Saat ini karena jalan sudah bagus waktu tempuh dari Tapan ke Painan bisa tiga jam tapi jarak tersebut masih tergolong sangat jauh bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan di ibu kota kabupaten," kata dia.

Setelah kantor pelayan beroperasi berbagai layanan publik akan diselenggarakan di sana mulai dari dokumen kependudukan, perizinan, pemadam kebakaran, penanggulangan bencana dan lainnya.

Berikutnya di sana juga dibangun kantor serta rumah dinas bagi bupati dan pejabat-pejabat daerah setempat sehingga semuanya bisa berkantor satu atau dua hari dalam sepekan.

Ia mengatakan pembangunan kantor perwakilan bermula dari beragam keluhan masyarakat perihal jauhnya ibu kota kabupaten dari daerah tinggalnya, sementara mereka mesti datang untuk mengurus berbagai perizinan.

"Di kantor perwakilan ini saya juga tengah mengupayakan ada layanan pembuatan paspor sehingga masyarakat Tapan dan sekitarnya tidak perlu lagi datang ke Kota Padang," sebutnya lagi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube