Headline News

header-int

Bupati Himbau Warga Ramaikan Mesjid

Senin, 21 Mei 2018, 20:47:55 WIB - 336 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,21/5/2018-- – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengajak warga khususnya umat Islam di kabupaten itu untuk terus meramaikan masjid dengan melakukan berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan.

Mari ramaikan masjid dengan memperbanyak ibadah untuk melakukan berbagai kegiatan agama seperti shalat fardhu berjamaah, tadarus, zikir dan sebagainya. Masjid adalah tempat beribadah bagi umat muslim, maka itu harus diramaikan, kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin(21/5)

Menurutnya dengan meramaikan masjid pada setiap harinya, diharapkan tercipta suasana yang aman, tentram dan nyaman sehingga terhindar dari marabahaya bencana, perbuatan keji dan mungkar.

Kegiatan itu hendaknya dapat dilakukan oleh semua umat muslim, mulai anak-anak, generasi muda hingga orang tua. Khusus bagi generasi muda, jadikanlah masjid sebagai wadah pembentuk akhlak yang mulia dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan. Untuk itu dukungan semua unsur masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Menurutnya, untuk menjadikan anak-anak yang baik dan berbudi pekerti mulia harus dimulai dari para orang tua.Tidak kalah pentingnya keikutsertaan semua unsur yang ada di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Jangan salahkan anak yang memiliki kelakuan tidak baik, tapi salahkan diri orang yang lebih tua dari mereka yang melihatkan contoh tidak baik pada anak-anak, katanya(07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube