Headline News

header-int

Bupati Kembali Dari Umbroh dan Ajak Pegawai Tunaikan b

, 24 Februari 2013, 21:10:00 WIB - 377 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari 2013.   

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit dan 45 rombongan telah selesai menunaikan ibadah umbroh ke Makkah Mukarramah selama 10 hari pergi-pulang. Bupati beserta istri dan sejumlah pasangan kepala SKPD menunaikan rangkaian ibadah umbroh sebagai bagian dari panggilan jiwa selaku ummat Islam.

Bupati mengajak para Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kelapangan untuk berumbroh karena akan lebih bernilai dibanding dengan studi tour ke luar negeri.

"Saya mengajak para pegawai yang mampu untuk menunaikan ibadah umbroh dan ini pengenalan awal bagi yang akan menunaikan ibadah haji" kata Bupati.

Menurutnya, saat ini ada trend para PNS yang lebih senang melancong ke Malaysia, Singapura dan Thailand hal itu dianggap baik tetapi akan lebih tepat jika perjalanan itu diarahkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji kecil.

"Sebaiknya para pegawai yang lebih suka melancong ke negara tetangga sebaiknya mengalihkan ke Mekkah untuk umbrah" tukuk Bupati.

Saat ini untuk menunaikan ibadah umbrah bisa dilakukan setiap waktu dengan menggunakan jasa travel yang bonafit sehingga tidak ada yang kecewa.

Selanjutnya terkait dengan daftar tunggu haji yang bisa sampai 12 tahun sehingga untuk yang mendaftar tahun 2013 maka akan berkesempatan haji pada tahun 2025.(06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube