Headline News

header-int

Bupati Kuansing Riau Takjub Perkembangan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan

Jumat, 28 Juni 2019, 18:32:17 WIB - 330 | Kontributor : Riko Candra
Bupati Kuansing Riau Takjub Perkembangan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan

Painan, --Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Drs. H Mursini, MSi beserta sejumlah Perangkat Daerah (PD) Kabupaten tersebut berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk berbagi pengalaman tentang pembangunan Pariwisata di Negeri Sejuta Pesona, Jum’at (28/06)

Kedatangan rombongan Bupati Kuansing tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi Sekda Ir. Erizon serta sejumlah kepala PD Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diruang rapat Bupati.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutannya memaparkan tentang berbagai potensi bahari wisata yang ada di Pesisir Selatan yang mengalami peningkatan setiap tahunnya, hingga tahun ini Kabupaten Pesisir Selatan merupakan pengunjung wisata terbanyak di Sumatera Barat pada libur lebaran tahun ini dengan jumlah kunjungan sebanyak 795.747 orang.

“ Pariwisata Pesisir Selatan terus meningkat setiap tahunnya, sehingga capaian itu berhasil menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi jumlah pengunjung tertinggi tahun ini se Sumatera Barat,” ucap Hendrajoni.

Menurut Bupati untuk mempertahan sebagai daerah paling banyak dikunjungi harus terus melakukan inovasi dan terobosan terhadap Pariwisata yang ada, sehingga pengunjung tidak bosan untuk terus berkunjung ke Pesisir Selatan.

Bahkan Tahun ini lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pengembangan pariwisata Kawasan Pantai Carocok Painan, dimana Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan membangun waterboom laut dan wisata ala Portugis di Pulau Cingkuak.

“ Selain itu, Kabupaten Pesisir Selatan saat ini juga rencanakan pembangunan Kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh,” kata Bupati.

Sementara Bupati Kuansing, Drs. Mursini, M.Si mengaku sangat kagum dengan pesatnya pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan, apalagi di bidang pariwisata, selain memiliki prasarana bagus alamnya juga indah.

Menurutnya, sebelum datang ke Pessel sudah banyak mendapat informasi tentang keindahan alam Pessel melalui berbagai informasi di media.

"Ternyata kami tidak salah memilih Pessel sebagai daerah tempat belajar untuk pengembangan wisata," kata Bupati Mursini.

Melalui kunjungan ini, Bupati Kuansing mengaku mendapat pengalaman yang banyak dari Pesisir Selatan, yang nanti akan diterapkan di Kabupaten Kuansing. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube