Headline News

header-int

Bupati Motivasi Siswa Agar Rajin Belajar dan Jauhi Narkoba

Senin, 13 Januari 2020, 10:53:32 WIB - 38 | Kontributor : Marlison
Bupati Motivasi Siswa Agar Rajin Belajar dan Jauhi Narkoba

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, S.H, M.H menjadi pembina upacara di SMAN 2 Lengayang,  Senin(13/1). Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Pessel.

Bupati H.Hendrajoni dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan yang lebih banyak berupa nasehat dan motivasi bagi siswa supaya lebih giat belajar untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Menurut bupati, para siswa kalau ingin sukses harus rajin belajar, hingga menjadi anak yang pintar dan mampu meraih cita-cita. Tetapi, pintar saja tidak cukup, hal utama yang harus dimiliki adalah kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.

"Etika, sopan santun dan kepribadian yang baik menjadi syarat utama guna mencapai kesuksesan. Hal ini hendaknya menjadi perhatian serius oleh siswa," pintanya.

Selain itu, kata bupati  siswa perlu memiliki ketrampilan, karena kecerdasan tanpa ketrampilan tidak ada artinya. Dalam hal itu guru dituntut bukan hanya melaksanakan kegiatan mengajar, akan tetapi juga mendidik siswa dengan baik sehingga menjadi insan yang memiliki karakter baik.

Terakhir bupati berpesan agar siswa menjauhi narkoba dan minuman keras serta pergaulan bebas yang dapat merusak mental dan fisik. "Jika sudah kecanduan narkoba, minuman keras serta pergaulan bebas, maka sangat sulit untuk dipulihkan," katanya.

Selain menjadi pembina upacara, bupati pada kesempatan itu juga menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada  empat orang perwakilan siswa sebagai pemilih pemula di SMAN 2 Lengayang.

Keempat orang siswa SMAN 2 Lengayang yang menerina KTP elektronik itu adalah Atnes Safitri, Mei Regina, Beni Afriliardo dan Nefri Jumarni.

Sementara Kepala SMAN  2 Lengayang, Azis Masrul mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Hendrajoni yang juga memberikan motivasi kepada siswa agar rajin belajar, sekaligus meminta guru untuk memberikan pelajaran yang lebih baik kepada para siswa. (03)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube