Headline News

header-int

Bupati Nasrul Abit Resmikan Kantor Wali Nagari Lalang Panjang

, 21 Januari 2014, 09:18:16 WIB - 569 | Kontributor :

Painan, Januari 2014

Bupati Nasrul Abit meresmikan pemakaian Kantor Wali Nagari Lalang Panjang Kecamatan Airpura, Senin, 21/01. Kendati nagari tersebut hasil pemekaran dari Nagari Inderapura namun berhasil membangun kantor yang lebih representatif.

Wali Nagari Lalang Panjang Linda S menjelaskan bahwa proses pembangunan Kantor Wali Nagari tidak memakan waktu lama. Hal ini karena besarnya dukungan dari berbagai pihak. "Pembangunan kantor ini bermula dari tanah yang diwakafkan oleh warga kemudian secara bertahap dibangun dengan menggunakan dana DAUN, kemudian bantuan dari DPRD Sumbar"ujar Linda.

Bupati Nasrul Abit mengapresiasi kreatifitas Wali Nagari Lalang Panjang yang mampu membangun kantor permanen. "Walau masih belum siap seratus persen saya memberi apresiasi kepada Buk Linda, dia lebih tidak kalah cekatan dengan wali nagari pria" puji Bupati.

Menurut Nasrul Abit tidak banyak nagari yang berhasil membangun kantor setelah hampir 13 tahun nagari eksis. "Baru 20 persen saja yang punya kantor selebihnya sewa dan numpang" tukuknya.

Dia berharap agar semua nagari memiliki kantor yang layak sebagai harga diri nagari yang bersangkutan. "akan lebih jika nagari punya kantor sendiri, karena menyangkut tempat pelayanan kepada masyarakat" jelasnya.(06)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube