Headline News

header-int

Bupati Pesisir Selatan Melaksanakan Safari Jumat

, 19 Februari 2010, 00:00:00 WIB - 472 | Kontributor :

PAINAN, Februari

Masyarakat Nagari Lumpo Kecamatan IV Jurai masih menginginkan Batang Lumpo yang melalui Kampung Limau Gadang dilakukan normalisasi lanjutaan.

Hal itu terungkap saat Bupati Pesisir Selatan Drs. Nasrul Abit melaksanakan safari jumat (19/2) di Masjid Baiturrahman Limau Gadang Nagari Lumpo.

Al Ermon yang juga merupakan Wali Nagari Lumpo pada dua periode terakhir mengungkapkan keinginan masyarakat tersebut kepada bupati. Menurutnya, sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan pula, namun perlu dilanjutkan atau ditambah.

Menurut Al Ermon, akibat derasnya arus Batang Lumpo terutama saat volume air meningkat masih membahayakan pemukiman dan lahan pertanian warga lainnya. Di Kampung Limau Gadang setidaknya terdapat 120 Kepala Keluarga yang bermukim tidak berjauhan dari Batang Lumpo dan ratusan hektar lahan pertanian.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube