Headline News

header-int

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni : Pariwisata Adalah Industri yang Sangat Menjanjikan

Selasa, 13 Agu 2019, 21:40:53 WIB - 18 | Verifikator : Abriandi Sani, S.Sos
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni : Pariwisata  Adalah Industri yang Sangat Menjanjikan

Painan, - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berbenah diri menjadi daerah tujuan wisata baik nasional maupun internasional, untuk mencapai hal tersebut tentu harus didukung dengan infrastruktur sarana dan prasarana dikawasan wisata.

Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri, sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo, ungkap Bupati kepada penulis www.pesisirselatankab.go.id, Selasa (13/08) di Painan.

“ Apabila kita tidak mempersiapkan masyarakat Pesisir Selatan sebagai tuan rumah yang baik maka mereka akan menjadi tamu dirumahnya sendiri, karena mereka akan kalah saing dengan tenaga kerja yang datang dari luar daerah,” tegas Hendrajoni.

Menurut Bupati, saat ini sektor pariwisata adalah industri yang sangat menjanjikan pada masa yang akan datang, maka Pemerintah Daerah berkeyakinan melalui industri pariwisata ini akan dapat menggerakan semua sektor ekonomi yang ada di tengah masyarakat.

Beberapa tahun belakangan ini Pemerintah daerah terus fokus dengan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana sejumlah kawasan objek wisata yang ada, baik dengan memanfaatkan dana APBD Kabupaten hingga dari dana APBN Pusat, semua demi kemajuan pariwisata Pesisir Selatan, ulas Bupati.

“ Dukungan dari segala pihak sangat kita harapkan demi tercapainya hasil yang sangat memuaskan seperti apa yang selama ini kita impikan, sehingga melalui sektor pariwisata akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutup Bupati. 09

Kontributor : Rico Candra - Author Resmi Pemerintah Kab. Pesisir Selatan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan [removed][removed]
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube