Headline News

header-int

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Sidak Kinerja ASN

Rabu, 23 Mei 2018, 19:56:11 WIB - 140 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Sidak Kinerja ASN

Pesisir Selatan, 23/5/18 - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni melaksanakan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah instansi untuk memastikan ASN tetap bekerja maksimal meski melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Saya tidak menginginkan ASN menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malas sehingga melantarkan pekerjaan, untuk itu sidak ini dilaksanakan," kata bupati usai kegiatan di Painan, Rabu (23/5).
      
Namun tambahnya, setelah sidak dilaksanakan diketahui bahwa seluruh ASN bekerja sesuai dengan ketentuan.
      
"Tidak ada yang keluyuran dan bermalas-malas semuanya bekerja sesuai ketentuan dan ini saya apresiasi," katanya.
       
Kedepan pihaknya akan melaksanakan hal serupa namun pada waktu dan jam yang tidak ditentukan.
      
"Sidak akan terus saya laksanakan dan rencana tersebut sudah saya beritahukan ke ASN sehingga mereka berpikir ulang untuk bermalas-malas," sebutnya.
       
Bahkan pada setiap pelaksanaannya pihaknya berupaya untuk mengikutsertakan wartawan sehingga masyarakat umum tahu seperti apa tindak tanduk ASN selama bulan suci Ramadhan.
      
"Jika baik masyarakat harus tahu, begitu juga jika buruk masyarakat juga harus tahu karena seyogyanya para ASN bekerja untuk kepentingan masyarakat," katanya lagi.
       
Selain melaksanakan sidak ke instansi-instansi pemerintah di kabupaten setempat, Bupati Hendrajoni juga meninjau sejumlah rumah makan namun tetap tidak ada ASN di lokasi.
       
Kesempatan sidak tersebut juga dimanfaatkan bupati untuk berkomunikasi dengan para ASN terutama menyangkut kehati-hatian dalam menggunakan anggaran negara.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube