Headline News

header-int

Bupati Pesisir Selatan Resmikan Pembangunan Pengamanan Pantai Muara Kandis

Kamis, 21 Mar 2019, 15:40:21 WIB - 44 | ROBI OCTORA ROMANZA
Bupati Pesisir Selatan Resmikan Pembangunan Pengamanan Pantai Muara Kandis

Pesisir Selatan  - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, didampingi Kepala Balai V Mariadi Utama, ST, M.Si dan sejumlah Kepala OPD meresmikan pembangunan pengamanan Pantai Muara Kandis, Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Kamis (21/3).

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan menyampaikan rasa Terima Kasih kepada Kementrian PUPR dan Pemerintah Pusat yang sangat merespon positif pembangunan di Pesisir Selatan.

“Ini langsung saya menghadap Menteri karena sudah cukup memprihatinkan di Tahun 2017 itu. Alhamdulillah, tahun 2018 di kabulkan untuk tahap pertama sebanyak 5,3 Miliar dan tahun (2019) dilanjutkan tahap kedua 7,9 Miliar.” Terang Bupati.

Hendrajoni juga berharap, dengan adanya pembangunan pengaman Pantai ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama nelayan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, menurut Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, pembangunan tahap 2 ini ditargetkan selesai dalam jangka waktu 240 Hari Kalender.

“Untuk tahap pertama sudah selesai Desember 2018 silam sepanjang 130 Meter. Untuk tahap kedua ini kita targetkan selesai 240 Hari dengan panjang 400 Meter.” Ujar Mariadi.

Pembangunan akan diteruskan hingga tahap selanjutnya sesuai dengan Rencana strategi (Renstra) Kementrian PUPR hingga tahun 2024.

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube