Headline News

header-int

Bupati Pessel, kabut asap di Pessel dari luar.

Sabtu, 14 Sep 2019, 11:17:07 WIB - 37 | Kontributor : Mario Rosy
Bupati Pessel, kabut asap di Pessel dari luar.

Pesisir Selatan. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan jika kabut asap di wilayahnya sepekan ini terjadi bukan  dari Pesisir Selatan, kabut asap yang masuk ke Pessel berasal dari Provinsi tetangga. Sabtu (14/9).

Dikatakan, secara kegiatan aktifitas masyarakat juga perkantoran sampai saat ini belumlah terlihat dampak akibat kabut asap, namun begitu jika nantinya kabut asap kiriman dari provinsi tetangga maka Pemkab Pessel melalui Dinas Kesehatan akan menyiapkan masker. 

" Kita, nantinya akan perintahkan Dinas Kesehatan akan siapkan masker, jika kabut asap ini semakin tebal," ujar Hendrajoni.

Hendrajoni menegaskan jika di wilayahnya tidak ada hot spot kebakaran hutan, kabut asap yang masuk ke wilayahnya sekali lagi bukan berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk mengantisipasi kebakaran hutan kita telah menyiagakan anggota Pemadam Kebakaran. 

Dan, nantinya akan kita siapkan masker jika sudah ada himbuan serta keterangan Dinas Kesehatan, jika memang perlu memakai masker. 

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pessel Junsu Trisno menuturkan, jika kondisi udara di Kabupaten Pesisir Selatan berdasarkan data didapatkan Provinsi, kondisi udara dalam keadaan aman.  ( 01).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube